Home » , , , , » Cara membuat video intro dengan mudah

Cara membuat video intro dengan mudah

Posted by CB Blogger

Cara membuat video intro for youtube simply

Salam blogger sejahtera!! Pada kesempatan ini cimekkarya berkeinginan untuk berbagi pengetahuan yang pernah dialami secara pribadi oleh cimekkarya yaitu tentang bagaimana sih membuat video intro atau lebih tepatnya video pembukaan di youtube?Oke mari kita tengok.

PANZOID

Panzoid adalah komunitas dan toolbox untuk membuat konten digital. Ini dimulai pada tahun 2012 tepatnya di bulan Januari untuk menciptakan digital khusus yang indah. 

perlu diketahui bahwa di Panzoid ini, intro atau video pendek yang akan anda buat tidak akan terkena banet atau hak cipta oleh google selama konten yang anda buat itu aman.Oke langsung saja menuju membuat video intronya.


Langkah Langkah membuat video intro di PANZOID


1. Cari di Google search www.panzoid.com atau click disini

Oke  anda akan ditampilkan halaman seperti dibawah ini. Kemudian anda pilih mana yang menurut anda great picture. Click pilihan anda lalu tekan open.



2. Kemudian anda akan ditampilkan seperti gambar dibawah ini, setelah anda memilih lalu anda kurang suka dengan pilihan anda tadi, anda bisa memilih yang lainnya, karena masih banyak lagi pilihan yang lain, anda tinggal memilihnya pada panah putih tersebut lalu click. 

Oke lanjut! digambar diatas ada kolom yang sudah saya lingkari warna kuning besar itu gunaya untuk memainkan video tersebut dan disebelahnya tanda play ada lambang seperti mata itu click saja supaya anda terlihat video aslinya. Seperti gambar dibawah ini.






Oke next!! di kolom yang berwarna merah itu adalah pengeditan dari mulai text, colour dll, anda bisa atur sesuka hati anda, 

Oke next!! pada lingkaran kecil berwarna kuning itu adalah tempat pengubahan text, colour of text, size text, type text dll, anda tinggal click saja pada gambar yang sudah saya lingkari kuning itu kemudian ubah text sesuka hati anda.

3. Setelah anda selesai pengeditan, sudah selesai semua dan sudah cocok video yang anda buat tadi, langkah selanjutnya rendering video anda. Caranya click lingkaran orange kecil.


Oke next!! 2 panah berwarna putih adalah pengaturan kualitas video dan format video, anda atur dengan kualitas yang bagus dan formatnya mkv (vp8/opus). Kemudian click start render video, tunggu hingga selesai kurang lebih 4 minutes.

4. Oke next!! tekan download dan pilih folder dimana anda akan  menyimpanan video anda.


5.Kemudian. Selamat mencoba !! semoga berhasil.

HASIL

Demikian artikel yang sederhana ini dibuat, semoga bisa bermanfaat bagi anda semua. Have a nice day.



5 comments:

  1. mantap gan, di tunggu postingannya lagi ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siap atu gan,, terimaksih kunjungannya gan.

      Delete
  2. Wih, keren intronya.. sygnya saya msh blm ada pandangan utk terjun ke youtube... hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga cepat terjun dan cepat berjuang ya sob di youtube,, penuh perjuangan keras diyoutube sob,, :)

      Delete
  3. Gan kalo kita buat video kan ada lagu ny tu walaupun singkat itu lagu nya kena copyright apa egk gan ..? Takut ny gk dtrima monetize ...

    ReplyDelete

Selamat Datang Sobat Blogger Yang Terhormat